Mozilla Menjadikan Firefox sebagai Sistem Operasi untuk Lingkungan Seluler

Apakah yang perlu beli Boot to Gecko phone? Mungkin tidak. Bagaimana dengan mobile phone Firefox? Beberapa orang di Mozilla mengharap Anda dapat serta mereka punyai perusahaan seperti Deutsche Telekom serta Sprint yang menyuport mereka.

eatured-800x450

Mereka mau meluncurkan mobile phone Firefox OS pada kuartal pertama tahun 2013 dengan mobile phone yang launching oleh Alcatel serta ZTE China.

Mozilla, sesuai sama Google dengan Chrome, jadikan browser Firefox jadi OS. Mozilla yaitu re-branding Boot to Gecko (B2G) jadi Firefox OS. Tidak seperti Chrome OS, mereka menyatukan banyak momen industri. Apakah yang udah dikerjakan Firefox OS oleh karena itu yaitu banyak support industri, termasuk juga tidak sekedar Deutsche Telekcom serta Sprint, namun Etisalat, Smart Communications, Telenor, Telecom Italia, TCL Communication Technology, serta Telefónica.

Kendati Firefox OS bisa disaksikan jadi OS mobile Linux yang berbeda, dia tawarkan beberapa keuntungan yang berlainan. Pertama, mereka mengijinkan perusahaan untuk tawarkan pilihan ongkos lebih rendah ke smartphone sekarang di pasar. Di situs Mozilla yang menginformasikan gagasan mereka, Mozilla menjelaskan,

“Karena pengoptimalan basis untuk smartphone entry-level serta pembubaran susunan middleware yang tidak usah, operator seluler dapat punyai kapabilitas untuk tawarkan pengalaman yang lebih kaya di beberapa titik harga termasuk juga di kira-kira harga smartphone yang rendah, menopang menggerakkan adopsi di pasar berkembang. ”

Ke dua, Firefox OS dibikin gunakan HTML5. Seperti Mozilla jelaskan, mereka buka “banyak minimnya sekarang peningkatan situs di mobile phone, sangat mungkin aplikasi HTML5 untuk terhubung kapabilitas telpon yang mendasarinya, yang awal mulanya cuma ada untuk aplikasi asli.” Anda dapat menyaksikan spek seperti olahpesan serta game yang diimplementasikan jadi Aplikasi HTML5.

Fared Adib, Kepala Produk di komentar Sprint, “Firefox Mobile OS bisa menopang kami mengendarai basis berbasiskan HTML5 untuk membuat pilihan smartphone dengan ongkos lebih rendah untuk konsumen setia prabayar, pascabayar serta grosir.”

Satu arahan beberapa terakhir ini pada penawaran itu di tawarkan tempo hari oleh Sean Micheal Kerner dari InternetNews. Kerner mengkritik, “Dengan Firefox OS yang sehubungan dengan OS seluler, merk basis Firefox juga dikacaukan jadi merk seluler pertama. Kendati saya tidak sepakat kalau seluler yaitu tempat pertumbuhannya, saya benar-benar memberi saran biar braintrust di Mozilla janganlah melupakan beberapa ratus juta gunakan Firefox ini hari. ”

 

Baca Juga : Tantangan 30 Hari !

Leave a Comment